Inikah Playstation Portable 2?

Playstation Portable 2

Playstation Portable 2

Melihat begitu kencangnya rumor mengenai Playstation Portable 2, tampaknya memang beberapa saat lagi Sony akan mengumumkan generasi lanjutan dari PSP. Baru-baru ini, muncul sebuah foto yang diyakini merupakan bentuk fisik resmi dari PSP2. Kalau anda pernah baca posting saya mengenai Playstation Phone (Xperia Play), anda bisa lihat bahwa bentuk fisiknya sangat mirip dengan foto PSP2 ini. Yang membedakannya mungkin hanya kontrol analog ganda, serta ada brand/logo Playstation dan PSP2 di sana. ^^

Kalau anda lihat pada foto tersebut, tampaknya PSP2 akan mendukung media penyimpanan eksternal kartu SD sampai dengan 32GB serta Memory Stick khusus PSP2. Stylus? Ya, saya juga cukup terkejut ketika melihatnya, namun tampaknya layar sentuh PSP2 ini juga akan mendukung input dari stylus.

Informasi mengenai spesifikasi mengenai PSP2 ini masih simpang siur, namun beberapa sumber menyatakan bahwa PSP2 akan mengusung CPU quad-core Cortex A9 dengan Neon Media Processing Engine (MPE) yang akan membantu proses dekompresi video dan audio, serta menghemat konsumsi daya.

Selain itu, menurut info yang beredar, PSP2 akan menggunakan GPU quad-core PowerVR SGX 543 MP4 – yang kabarnya mirip dengan yang akan digunakan pada iterasi iPhone dan iPad selanjutnya. Di samping itu, PSP2 juga akan dibekali RAM sebesar 512MB dan Flash storage sebesar 16GB (seperti pada PSP Go).

Tertarik membeli Playstation Portable 2? Bagaimana dengan Nintendo 3DS? ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Gaming, Internet, Mobile, Technology dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Inikah Playstation Portable 2?

  1. Reza_fahlevy71 berkata:

    hrganya gan brapa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s