Firefox Home Sudah Hadir di App Store

Logo Firefox HomeSetelah sekitar 2 minggu menunggu persetujuan dari Apple, akhirnya Firefox Home “lolos seleksi” dan sudah bisa diunduh melalui App Store.

Bagi anda yang belum tahu, Firefox Home merupakan sebuah aplikasi iPhone/iPod Touch yang mensinkronisasikan (via Firefox Sync) data bookmark, tab, dan history Firefox pada PC anda ke iPhone/iPod Touch sehingga anda bisa mengaksesnya melalui perangkat genggam tersebut. Firefox Home juga menyediakan “Awesome Bar” (mirip dengan yang ada pada Firefox) agar anda bisa menelusuri data bookmark/history/tab yang ingin anda cari secara cepat.

Bagaimana cara menggunakan Firefox Home? Pertama, anda harus menginstalasikan Firefox Sync (dulu bernama Mozilla Weave) pada Firefox di komputer anda. Anda juga akan diminta membuat sebuah akun agar dapat melakukan sinkronisasi data dengan Firefox Sync ini. Setelah proses registrasi akun selesai, Firefox Sync akan mulai mensinkronisasikan data-data bookmark, tab, dan history Firefox anda.

Setelah itu, anda bisa unduh Firefox Home melalui App Store. Sayangnya, saat saya mencari dengan kata kunci “firefox home” di App Store pada iPhone saya, ternyata Firefox Home belum tersedia. Saat saya telusuri di Google, saya mendapati bahwa Firefox Home baru tersedia pada App Store Amerika Serikat (USA). ^^;

Firefox Home tidak ditemukan pada App Store Indonesia

Firefox Home tidak ditemukan pada App Store Indonesia

Yang pasti, setelah anda menginstalasikan Firefox Home, anda tinggal memasukkan data akun yang anda buat pada Firefox Sync tadi. Setelah itu, anda sudah bisa mengakses data-data Firefox anda pada iPhone/iPod Touch anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Firefox Home, silakan kunjungi halaman resminya. Selamat mencoba (apabila anda menggunakan akun iTunes regional Amerika Serikat)! ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Linux, Mobile, Technology dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Firefox Home Sudah Hadir di App Store

  1. jacobian berkata:

    oh ternyata appstore itu beda2 ya utk tiap negara.sangat merepotkan berarti. aq ingin tau alasannya kenapa?

  2. animaster berkata:

    Setahu saya alasan mengapa Apple membedakan App Store untuk tiap negara, yaitu: Segmentasi pasar – Ada beberapa aplikasi atau konten tertentu yang hanya tersedia untuk kawasan tertentu, contoh: novel digital di Jepang, game online khusus untuk Korea, dll.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s