Microsoft Umumkan Kinect dan Xbox 360 Baru Pada E3 2010

Xbox 360 Lama (kiri) dan Xbox 360 Baru (kanan)

Xbox 360 Lama (kiri) dan Xbox 360 Baru (kanan)

Ajang E3 2010 ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh Microsoft untuk merilis berbagai produk baru mereka. Yang pertama adalah “penyegaran” pada lini produk Xbox 360. Versi lama Xbox 360 yang tampak “gemuk” akan digantikan dengan Xbox 360 baru yang berwarna hitam mengkilap dan desain yang lebih “langsing”. Apa saja perbedaan lainnya?

Dari tingkat “kebisingan”, Xbox 360 baru ini jauh lebih tenang dibandingkan “kakak”nya. Kalau pada Xbox 360 lama anda bisa merasakan getaran keping DVD yang berputar dari jarak jauh, kini anda baru bisa mendengarkan dengungan tersebut saat anda berada dekat dengan mesin ini.

Kapasitas penyimpanan Xbox 360 baru ini juga lebih besar (250 GB) daripada Xbox 360 lama (120 GB). Bentuk hard disk pada Xbox 360 baru ini juga berbeda – lebih kecil daripada hard disk pada Xbox 360 lama. Jika dibutuhkan, Microsoft juga menyediakan sebuah kabel data USB untuk mentransfer data dari Xbox 360 lama ke Xbox 360 baru dengan harga USD 20. ^^;

Konektivitas Xbox 360 baru ini juga bertambah: WiFi 802.11n, 5 port USB, dan port konektor untuk perangkat Natal Kinect. Apa itu Kinect?

Microsoft Kinect

Microsoft Kinect

Sebelumnya, perangkat ini disebut sebagai Project Natal oleh Microsoft. Namun setelah masa pengembangan berakhir, perangkat ini mendapat nama resmi: Microsoft Kinect. Perangkat berbasis kamera ini bisa mendeteksi gerakan pemain sebagai pengontrol dalam game. Anggap saja perangkat ini seperti Nintendo Wii namun dikembangkan untuk Xbox 360.

Dari beberapa demo yang diperagakan pada E3 2010 ini, tampaknya Kinect cukup bagus dalam mendeteksi gerakan. Hampir tidak terdapat delay/lag pada karakter dalam game saat seorang peraga menggerakkan tubuhnya untuk mengontrol karakter tersebut. Oh ya, Kinect juga bisa digunakan untuk melakukan percakapan video (Video Chat) dengan beberapa pemain secara bersamaan maupun mengambil gambar/foto anda.

Microsoft memberikan bandrol sebesar USD 299 untuk Xbox 360 baru ini, dan sekitar USD 150 untuk Kinect yang akan dirilis bulan November nanti. Tertarik membelinya? ^^

Iklan

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Gaming, Lifestyle, Technology dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Microsoft Umumkan Kinect dan Xbox 360 Baru Pada E3 2010

  1. maaf bukan email sebenar nya berkata:

    huih si bapak up to date sekali denga game console…
    emank no 1 dah…

  2. Anonim berkata:

    Terima kasih. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s