Firefox Home + Firefox Sync: Bawa Data Firefox Desktop ke iPhone

Anda sedang browsing dan membuka berbagai tab yang menarik pada Firefox di PC atau notebook, lalu tiba-tiba anda harus pergi untuk keperluan tertentu. Dengan Firefox Home, anda bisa “membawa” daftar tab yang sedang anda buka tersebut ke dalam iPhone anda. Dengan demikian, anda bisa melanjutkan aktivitas browsing anda saat sedang mobile pada iPhone anda.

Ya, Firefox Home merupakan sebuah aplikasi iPhone dari Mozilla, yang memungkinkan anda untuk mengakses data bookmark dan daftar tab yang sedang anda buka pada mesin yang menggunakan Firefox. Aplikasi ini juga menyediakan semacam Awesome Bar (fitur yang juga ada pada Firefox versi desktop) untuk melakukan pencarian secara cepat.

Syarat untuk menggunakan Firefox Home adalah anda harus menginstalasikan Firefox Sync (dulu disebut Mozilla Weave), sebuah add-on buatan Mozilla yang berguna untuk melakukan sinkronisasi data Firefox anda secara online – melalui cloud, ke server Mozilla.

Karena sampai saat ini Firefox Home masih menunggu persetujuan dari Apple agar bisa masuk ke App Store, anda bisa mengunduh dan menginstalasikan Firefox Sync terlebih dahulu agar nantinya anda siap jika Firefox Home sudah disetujui oleh Apple. Informasi lebih lanjut mengenai Firefox Home bisa anda baca di sini.

Oh ya, kalau anda menggunakan sistem berbasis Maemo (misalnya: Nokia N900), Windows Mobile, atau Google Android, anda bisa menggunakan Firefox Sync juga untuk melakukan sinkronisasi data dengan Mozilla Fennec/Firefox Mobile. ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Lifestyle, Mobile, Technology dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Firefox Home + Firefox Sync: Bawa Data Firefox Desktop ke iPhone

  1. Ping balik: Firefox Home Sudah Hadir di App Store

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s