Cara Mengambil Gambar dari Video secara Serial dengan SMPlayer

Gambar serial dari video

Gambar serial dari video

Ya, tampilan gambar di atas sering digunakan untuk memberikan preview pada sebuah video. Setahu saya, fungsi ini tersedia pada salah satu aplikasi pemutar video di Windows, yaitu Media Player Classic. Nah, bagaimana cara menjalankan fungsi serupa dengan SMPlayer (salah satu pemutar media populer pada Ubuntu)?

Pertama, tentunya anda harus menginstalasikan SMPlayer terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan Ubuntu Software Center (Applications | Ubuntu Software Center) ATAU menjalankan perintah berikut pada terminal:

sudo apt-get install smplayer

Setelah itu, buka SMPlayer melalui menu Applications | Sound & Video | SMPlayer, lalu buka sebuah berkas video yang ingin anda ambil gambarnya. Setelah itu, buka menu Video | Preview.

Konfigurasi yang saya gunakan

Konfigurasi yang saya gunakan

Saya rasa opsi-opsi konfigurasi yang disediakan cukup mudah dimengerti. ^^ Setelah selesai mengatur konfigurasi output gambar, klik OK untuk memulai proses pembuatan gambar. Setelah itu akan muncul sebuah jendela berisi hasil proses gambar dan klik Save untuk menyimpan gambar tersebut. Selamat mencoba! ^^

BTW, saya tidak sabar menunggu hadirnya Evangelion 3.0: Q Quickening … ^^;

Makinami Mari dalam Evangelion 3.0

Makinami Mari dalam Evangelion 3.0

Kalau anda belum pernah menonton Evangelion, saya sarankan anda untuk menonton Rebuild of Evangelion, yang merupakan semacam “pembuatan ulang” anime Evangelion yang dikemas dalam format tetralogi (4 seri) dan ditayangkan di bioskop. Bobot ceritanya sangat jauh di atas rata-rata anime pada umumnya, dan membuatnya layak disebut sebagai salah satu seri anime terbaik. ^^;

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Anime, Guide, Linux dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s