ASUS Umumkan Eee Pad dan Eee Tablet

ASUS Eee Pad

ASUS Eee Pad

Seperti tahun-tahun sebelumnya, even Computex memang selalu menjadi ajang pameran produk teknologi terbaru. Pada Computex tahun ini, ASUS mengumumkan beberapa varian produk terbaru dari lini Eee mereka. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah produk komputer tablet mereka, yaitu Eee Pad dan Eee Tablet. Apa saja spesifikasinya?

Eee Pad akan dirilis dalam 2 versi, yaitu: EP121 dan EP101TC. EP121 dengan ukuran layar 12 inci ini dimotori prosesor Intel Core 2 Duo seri CULV, sistem operasi Windows 7, dan daya tahan baterai sekitar 10 jam. Sedangkan spesifikasi EP101TC masih belum diumumkan lebih lanjut, selain ukuran layar 10 inci dan sistem operasinya yang akan menggunakan Windows Embedded Compact 7. Kabarnya, ASUS juga akan merilis keyboard eksternal sebagai perangkat tambahan Eee Pad ini.

Eee Pad dikabarkan akan memiliki harga sekitar USD 399 sampai 499 atau sekitar Rp 3.700.000 – 4.600.000. Rencananya produk ini akan dirilis awal tahun depan (2011).

Eee Tablet

Eee Tablet

Sedangkan Eee Tablet merupakan “buku catatan” digital dengan layar sentuh yang cukup sensitif (tingkat sensitivitas 2450 dpi). Ya, perangkat ini hanya memiliki tingkat warna grayscale 64, sesuai untuk menulis catatan atau menggambar sketsa. Spesifikasi lain Eee Tablet antara lain: kamera 2 megapiksel, port USB, dan slot MicroSD, dengan daya tahan baterai sekitar 10 jam. Selain itu, ASUS juga menambahkan berbagai fitur untuk menambah kenyamanan dalam mengelola catatan kita, seperti mengurutkan catatan (berdasarkan kriteria tertentu), menambahkan tag, dan berbagai fitur lainnya.

Harga jual Eee Tablet dikabarkan sekitar USD 199 sampai 299 atau sekitar Rp 1.800.000 sampai Rp 2.700.000. Rencananya produk ini akan mulai dipasarkan pada bulan September tahun ini.

Dengan pengumuman 2 produk baru ini, tampak jelas bahwa ASUS tidak ingin ketinggalan kereta dalam merebut pasar tablet yang tahun ini diprakarsai oleh Apple dengan iPad-nya. Tertarik membelinya? ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Lifestyle, Mobile, Technology dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s