Mencoba WordPress 3.0 beta 1

Tema baru pada WordPress 3.0 beta 1

Tema baru pada WordPress 3.0 beta 1

Saya menyempatkan diri untuk mencoba WordPress 3.0 beta 1 yang baru saja dirilis beberapa saat lalu. Menurut catatan rilisnya, salah satu perubahan paling signifikan pada WordPress terbaru ini adalah integrasinya dengan WordPress MU (versi WordPress untuk banyak pengguna – digunakan pada WordPress.com). Ya, kini WordPress biasa dan WordPress MU menjadi sebuah satu-kesatuan.

Saya langsung menginstalasikan versi terbaru WordPress ini pada server web lokal saya (Ubuntu). Saya tidak mencoba fitur WordPress MU, karena saya hanya bermaksud untuk melihat apa saja yang baru pada sistem WordPress ini sendiri. Pada bagian administrasi (backend), sekilas saya lihat ada sedikit perubahan warna tema default (silver, dari sebelumnya berwarna putih atau hitam). Selain itu, ada juga tambahan beberapa menu baru pada navigasi di sebelah kiri, terutama pada bagian Appearance.

Salah satu menu baru pada WordPress 3.0 beta 1

Salah satu menu baru pada WordPress 3.0 beta 1

Saya tidak akan membahas apa saja fitur-fitur baru pada WordPress 3.0 beta 1 ini, karena masih banyak fitur yang belum diimplementasikan dan belum fungsional. ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Lifestyle, Linux, Self, Technology dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

