Simpan Apapun dalam Google Docs

Google Docs tawarkan layanan simpan barang

Google Docs tawarkan layanan simpan barang

UPDATE: Ya, layanan simpan barang fisik pada Google Docs ini adalah salah satu lelucon Google dalam merayakan April Mop. ^^

Google kembali membuat inovasi pada layanan Google Docs-nya. Bulan lalu, Google menambahkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah berbagai macam jenis berkas (bukan hanya dokumen) dengan batasan ukuran 1GB per berkas ke Google Docs. Nah, baru-baru ini Google menambahkan sebuah fitur yang mencengangkan: Anda kini bisa menyimpan APAPUN ke dalam akun Google Docs anda.

Ya, kini Google Docs tidak hanya mampu menyimpan berkas digital, tetapi juga barang-barang sungguhan. Dengan biaya USD 0,1 per kg, anda bisa menyimpan buku, lemari, sofa, koleksi mainan atau barang apa pun ke dalam akun anda dan anda bisa mengaksesnya (menggunakannya) dari mana pun di seluruh dunia. Masih bingung? Berikut contoh kasusnya:

Anda memiliki sebuah TV Plasma di rumah anda di Surabaya dan anda akan pindah ke sebuah apartemen di Jakarta. Anda bisa “mengunggah” TV Plasma anda ke Google Docs dan “mengunduhnya” pada saat anda tiba di Jakarta nanti. Biaya unggah dan unduh (baca: pengiriman) gratis. Semudah itu? Ya, paling tidak begitulah klaim Google merujuk pada layanan terbarunya ini.

Saat ini, layanan ini masih diujicobakan di sebuah daerah di Amerika Serikat. Anda bisa baca lebih lanjut di situs resminya. Tertarik menggunakannya? ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Lifestyle, Mobile, Technology dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s