Game Terbaik PSP 2009

Logo PSP

Menjelang akhir tahun 2009, biasanya berbagai pihak sibuk memberikan berbagai macam penghargaan untuk kategori “yang terbaik” (the best). Nah, kali ini saya juga ingin memberikan opini mengenai game-game terbaik PSP untuk tahun 2009 ini. Apa saja?

Berikut adalah beberapa game terbaik PSP menurut saya:

Dissidia: Final Fantasy

award-dissidia

Anda tentu setuju kalau game buatan Square Enix ini dinobatkan sebagai game terbaik PSP untuk tahun 2009 ini. Square Enix  berhasil "memompa" kemampuan grafis PSP hingga (mendekati) batas maksimal pada Dissidia: Final Fantasy. Semua tokoh protagonis dan antagonis seri Final Fantasy mulai dari FF I hingga FF X saling bertarung dalam berbagai arena yang pasti membuat para fans FF bernostalgia. Akhir kata, jika ada satu game yang harus dimainkan pemilik PSP, maka game itu adalah Dissidia: Final Fantasy. ^^

Patapon 2: Donchaka

award-patapon2

Saya sudah pernah mengulas versi demo dari game ini tahun lalu. Sejak seri pertamanya, game ini memang sudah terlihat unik. Game dengan ritme musik, elemen strategi dan RPG ini sangat adiktif. Nyanyian para Patapon sampai terngiang-ngiang dalam mimpi saya. ^^; Satu-satunya kekurangan Patapon 2 Donchaka (dan seri pertamanya) adalah anda membutuhkan earphone/headphone agar anda bisa menikmati game ini secara maksimal.

Crystal Defender

award-crystaldefender

Sempat dirilis untuk Xbox Live dan iPhone, Crystal Defender akhirnya masuk juga ke PSP dalam format PSP Minis. Bagi penggemar game Warcraft III: Frozen Throne tentunya tidak asing lagi dengan screenshot di atas. Ya, Crystal Defender merupakan game bergenre strategi/tower-defense, di mana anda harus melindungi 20 kristal dari serbuan sejumlah monster yang menyerang secara bergelombang. Tugas kita sebagai pemain adalah meletakkan sejumlah pasukan dengan berbagai tipe/jenis dan menaikkan level-nya untuk menanggulangi serangan monster tersebut.

Half-Minute Hero (juga dikenal sebagai Yuusha 30 pada versi Jepang-nya)

yuusha30-2

Kalau anda pernah melihat video trailer dan/atau opening Half-Minute Hero, anda pasti merasa sangat terkejut. Mengapa? Ya, grafis game ini sangat "kuno" dan tampak seperti game era NES atau SNES dulu, dan bahkan lebih buruk. Di samping itu, tema utama game ini juga cukup unik, yaitu bagaimana cara menyelamatkan dunia dalam 30 detik. Lalu apa kelebihan game ini? Silakan coba saja game ini. Yang pasti, di balik tampilannya yang "menyakitkan mata", game ini memiliki gameplay yang luar biasa hingga saya rasa layak untuk masuk dalam jajaran game PSP terbaik 2009. ^^

OK saya sudah memberikan pendapat saya. Bagaimana dengan anda? Apa game PSP terbaik 2009 menurut anda?

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Gaming, Lifestyle, Self dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s