Gboard: Keyboard Khusus Gmail

gboard

Bagi anda pengguna Gmail, tentunya anda sudah tahu bahwa Gmail memiliki berbagai shortcut keyboard yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai fungsi Gmail. Walaupun cukup bermanfaat, namun penggunaan shortcut ini masih butuh adaptasi yang cukup lama. Solusinya? Gboard. Perangkat berupa keypad mini ini bisa membantu anda untuk mengakses berbagai shortcut keyboad yang dimiliki Gmail, seperti: menulis e-mail baru, menghapus e-mail, memberikan “bintang” pada e-mail tertentu, dan berbagai fungsi lainnya.

Instalasi perangkat ini cukup mudah. Anda cukup menancapkan Gboard pada port USB dan tidak membutuhkan driver apapun. Sebaliknya, perangkat ini juga memiliki kelemahan: apa yang terjadi apabila Gmail mengubah shortcut keyboard yang tersedia? Ya, perangkat ini tidak dapat lagi digunakan. Di samping itu, banyak juga fungsi-fungsi Gmail yang tidak bisa diakses dengan Gboard.

Harga Gboard juga cukup terjangkau, yaitu sekitar USD 20. Tertarik?

Via CNET

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Lifestyle, Linux, Technology dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s