Akhirnya Datang Juga: Undangan Google Wave

Undangan Google Wave dari ... Google

Undangan Google Wave dari ... Google

Setelah menunggu selama berbulan-bulan (hiperbola ^^), akhirnya undangan Google Wave datang juga! Salah satu layanan terbaru dari Google ini memang cukup menghebohkan dunia sejak Google menampilkan video yang menampilkan tentang “apa yang bisa anda lakukan dengan Google Wave” pada akhir Mei lalu. Apa itu Google Wave?

Google Wave adalah sebuah alat untuk melakukan komunikasi dan berkolaborasi secara real-time. Sedangkan sebuah “wave” bisa berupa percakapan atau dokumen, di mana kita bisa saling berdiskusi dan bekerja sama dengan menggunakan berbagai macam jenis konten seperti, teks, video, audio, peta, dan lainnya. Google Wave cocok digunakan untuk mengatur penjadwalan even, diskusi proyek secara kelompok, brainstorming, dan berbagai aktivitas lain yang bisa dilakukan secara bersama-sama (kolaborasi).

Tampilan Google Wave

Tampilan Google Wave

Setelah mencoba mengutak-utik Google Wave selama beberapa saat, saya bisa memprediksikan bahwa Google Wave akan menjadi sangat populer dan menjadi tren saat dirilis secara resmi nanti. Ya, Google Wave akan merubah konsep komunikasi dan kolaborasi yang telah ada selama ini. Bayangkan jika nanti Google Wave bisa diintegrasikan ke dalam berbagai perangkat mobile dan diakses dari mesin konsol game, maka akan terbuka berbagai macam kemungkinan yang tidak terbatas dalam melakukan komunikasi dan kolaborasi antar pengguna.

Yang pasti saya tidak sabar menunggu layanan ini diluncurkan secara resmi oleh Google nantinya. Tertarik mencoba Google Wave? ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Lifestyle, Linux, Self, Technology dan tag , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Akhirnya Datang Juga: Undangan Google Wave

  1. Amin Chen berkata:

    bro, dgn bandwith 20 kbps bisa nggak pakai itu Google Wave ?
    boleh dong saya dikirimin invitationnya.. thanks

  2. Amin Chen berkata:

    bro, dgn bandwith 20 kbps bisa nggak pakai itu Google Wave ?
    boleh dong saya dikirimin invitationnya.. thanks

  3. andri berkata:

    mas, invite sy dong biar bs nyoba google wave. maaf klo ngrepotin. thx

  4. andri berkata:

    mas, invite sy dong biar bs nyoba google wave. maaf klo ngrepotin. thx

  5. animaster berkata:

    @Amin Chen
    Setelah mencobanya beberapa saat, saya rasa Google Wave sangat intensif dalam menggunakan bandwidth. Dengan bandwidth sekitar 512kbps saja, saya sempat mengalami lag pada saat melakukan “wave”.

  6. animaster berkata:

    @Amin Chen
    Setelah mencobanya beberapa saat, saya rasa Google Wave sangat intensif dalam menggunakan bandwidth. Dengan bandwidth sekitar 512kbps saja, saya sempat mengalami lag pada saat melakukan “wave”.

  7. ayume berkata:

    Pak charlie, boleh donk dikirim undangannya ke email saya😀

  8. ayume berkata:

    Pak charlie, boleh donk dikirim undangannya ke email saya😀

  9. animaster berkata:

    @all
    Maaf, tetapi jatah invitation Google Wave saya sudah habis. Saya pernah dengar bahwa Google terkadang “mengisi ulang” jatah undangan Wave pada beberapa akun pengguna. Jika nanti hal itu terjadi, saya akan mengirimkan undangan kepada anda. ^^

  10. animaster berkata:

    @all
    Maaf, tetapi jatah invitation Google Wave saya sudah habis. Saya pernah dengar bahwa Google terkadang “mengisi ulang” jatah undangan Wave pada beberapa akun pengguna. Jika nanti hal itu terjadi, saya akan mengirimkan undangan kepada anda. ^^

  11. MaksudLo? berkata:

    Pak Charlie, coba deh ngombak (ini sebutan “nge-wave” dalam bahasa Indonesia, hahaha, komunitas wave indonesia yang bilang gini) dengan Chrome, dijamin lancar jaya… Kalau pakai FF memang buerat, saya sekarang selalu pakai Chrome (di ubuntu) untuk ngombak, dan ringan ringan aja tuh, kecuali waveletnya udah ratusan, baru agak (sekali lagi: agak) berat.

  12. MaksudLo? berkata:

    Pak Charlie, coba deh ngombak (ini sebutan “nge-wave” dalam bahasa Indonesia, hahaha, komunitas wave indonesia yang bilang gini) dengan Chrome, dijamin lancar jaya… Kalau pakai FF memang buerat, saya sekarang selalu pakai Chrome (di ubuntu) untuk ngombak, dan ringan ringan aja tuh, kecuali waveletnya udah ratusan, baru agak (sekali lagi: agak) berat.

  13. animaster berkata:

    @MaksudLo?
    Ya, belakangan memang saya lebih sering menggunakan Chrome untuk berselancar. Tampak lebih responsif terutama dalam menjalankan aplikasi-aplikasi berbasis Javascript. ^^ Komunitas wave Indonesia? sudah ada ya?

  14. animaster berkata:

    @MaksudLo?
    Ya, belakangan memang saya lebih sering menggunakan Chrome untuk berselancar. Tampak lebih responsif terutama dalam menjalankan aplikasi-aplikasi berbasis Javascript. ^^ Komunitas wave Indonesia? sudah ada ya?

Tinggalkan Balasan

