Bingung Memilih Smartphone Berbasis Android

Ponsel Berbasis Google Android

Ponsel Berbasis Google Android

UPDATE: Akhirnya pilihan saya jatuh kepada …. iPhone 3GS ^^

Sejak dirilis tahun lalu, ternyata belum banyak perangkat berbasis Google Android yang dirilis ke pasar. Sampai saat ini, baru ada 7 smartphone berbasis Android, yaitu:

  1. HTC Dream (dikenal juga sebagai T-Mobile G1)
  2. HTC Magic (dikenal juga sebagai MyTouch 3G)
  3. HTC Hero
  4. HTC Tattoo (belum dirilis)
  5. Samsung i7500 (dikenal juga sebagai Samsung Galaxy)
  6. Samsung i5700 (dikenal juga sebagai Samsung Galaxy Lite, belum dirilis)
  7. Motorola CLIQ

Saya sendiri sempat mencoba Google Android versi tidak resmi melalui VirtualBox, dan saya sangat tertarik dengan tampilan dan fitur-fiturnya. Nah, dalam waktu dekat ini saya berencana untuk membeli smartphone berbasis Android. Namun saya masih bingung memilihnya, karena spesifikasi perangkat-perangkat tersebut hampir sama antara satu dan yang lainnya. Ya, smartphone berbasis Android pada umumnya memiliki spesifikasi:

  • Layar sentuh seukuran 3 inci
  • Prosesor 528 MHz
  • Kamera 3,2 MP
  • Bluetooth 2.1
  • Slot memori eksternal
  • Integrasi dengan layanan Google

Menurut anda, smartphone Android mana yang paling “worth to buy”? ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Lifestyle, Linux, Mobile, Technology dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Bingung Memilih Smartphone Berbasis Android

  1. Wisu berkata:

    Mau juga dong… ada yang QWERTY nggak… gue setress pake Touch Screen…😛

  2. Wisu berkata:

    Mau juga dong… ada yang QWERTY nggak… gue setress pake Touch Screen…😛

  3. animaster berkata:

    @wisu
    Setahu saya, hanya Motorola CLIQ yang menyediakan keypad QWERTY. Sony Ericsson kabarnya juga mempersiapkan Google Android pada seri XPERIA 3. Seri XPERIA selama ini selalu mengintegrasikan keypad QWERTY. Tapi saya rasa harganya akan menguras kantong. ^^;

  4. animaster berkata:

    @wisu
    Setahu saya, hanya Motorola CLIQ yang menyediakan keypad QWERTY. Sony Ericsson kabarnya juga mempersiapkan Google Android pada seri XPERIA 3. Seri XPERIA selama ini selalu mengintegrasikan keypad QWERTY. Tapi saya rasa harganya akan menguras kantong. ^^;

  5. ayume berkata:

    mendingan HTC Hero dah, dijamin gak pengen iphone hahaha

  6. ayume berkata:

    mendingan HTC Hero dah, dijamin gak pengen iphone hahaha

Tinggalkan Balasan

