Informasi Perubahan Layanan Internet Telkomsel Flash?

UPDATE: Belum ada konfirmasi resmi dari Telkomsel tentang informasi ini

UPDATE: Tarif dan Paket Telkomsel Flash Baru

Ada seorang pengguna Kaskus yang mengaku menerima e-mail dari PIC korporat Telkomsel untuk perusahaan tempat ia bekerja. Isi e-mail tersebut mengenai informasi perubahan layanan data Telkomsel Flash yang aktif mulai 1 September 2009.

Berikut isi e-mail tersebut: (disadur dari Kaskus)

Sehubungan dengan akan berakhirnya program TELKOMSEL Flash Unlimited eksisting pada 31 Agustus 2009, maka Telkomsel akan melakukan perubahan berikut:

Perubahan Fair Usage paket Telkomsel Flash Unlimited yang berlaku untuk paket reguler maupun installment, sebagai berikut:

Basic >>> Upto 256 kbps >>> Eksisting 2GB >>> Change to 500MB >>> Thottled speed 64 kbps
Advance >>> Upto 512 kbps >>> Eksisting 2GB >>> Change to 1GB >>> Thottled speed 64 kbps
Pro >>> Upto 3.6 Mbps >>> Eksisting 2GB >>> Change to 2GB >>> Thottled speed 128 kbps

Mulai 1 September 2009 paket Telkomsel Flash Unlimited hanya berlaku untuk:

  • Pelanggan Eksisting paket Telkomsel Flash, yaitu pelanggan yang mengaktifkan paket sebelum 1 September 2009.
  • Pelanggan baru terpilih, yaitu pelanggan kartuHALO Priority.

Pelanggan baru di luar kartuHALO Priority yang ingin menikmati paket Telkomsel Flash Unlimited harus memenuhi ketentuan berikut:

  • Membeli Paket Pro dengan kecepatan Up to 3,6 Mbps (memilih paket yang paling mahal)
  • Membeli paket Basic atau Advance dengan syarat berlangganan 2 kartu HALO berikut:
    • Kartu HALO Utama, kartuHALO dengan abonemen Rp 240.000 yaitu Paket iPhone after contract yang memiliki free 180 menit bicara lokal, free 150 SMS dan free Data 500 MB.
    • Kartu HALO Data: Paket Telkomsel Flash Unlimited yang di-inginkan (add contract).

Saya sendiri sudah resmi mengundurkan diri sebagai pengguna Telkomsel Flash sejak minggu lalu, dan kembali ke Telkom Speedy. Bagaimana dengan anda? ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Linux, Self dan tag , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Informasi Perubahan Layanan Internet Telkomsel Flash?

  1. milisdad berkata:

    Saya barusan nelpon marketing corporate Tsel (Jogja), sementara tidak ada perubahan atau informasi seperti diatas.
    Sebut saja mas Made sampai saat ini belum menerima informasi tersebut.
    Sepertinya harus ada email aslinya berikut header-nya.

  2. milisdad berkata:

    Saya barusan nelpon marketing corporate Tsel (Jogja), sementara tidak ada perubahan atau informasi seperti diatas.
    Sebut saja mas Made sampai saat ini belum menerima informasi tersebut.
    Sepertinya harus ada email aslinya berikut header-nya.

  3. amin888 berkata:

    Saya juga nelpon CS Telkomsel di Jambi sini.
    Iya perubahan itu pasti. Jadi akan ada limiter 500MB.
    Masalahnya aku baca di kaskus ternyata limiter 2GB yang lama itu ternyata tidak ada selama ini jadi ada orang yang bisa donlot hingga 14GB.
    Jadi gara-gara segelintir orang… kita-kita yang jadi korban 😦

  4. amin888 berkata:

    Saya juga nelpon CS Telkomsel di Jambi sini.
    Iya perubahan itu pasti. Jadi akan ada limiter 500MB.
    Masalahnya aku baca di kaskus ternyata limiter 2GB yang lama itu ternyata tidak ada selama ini jadi ada orang yang bisa donlot hingga 14GB.
    Jadi gara-gara segelintir orang… kita-kita yang jadi korban 😦

  5. animaster berkata:

    @milisdad
    Mungkin beberapa daerah belum menerapkan perubahan tersebut. Ya, saya sudah mengupdate artikel ini dengan tambahan pesan “belum ada konfirmasi resmi dari Telkomsel”. Terima kasih atas pemberitahuannya. ^^

    @amin888
    Saya turut bersedih atas diterapkannya limiter Telkomsel Flash di daerah anda. Yang pasti hal ini semakin memperjelas bahwa layanan internet di Indonesia sudah overpriced dengan kualitas yang di bawah rata-rata negara tetangga. Kapan Indonesia mau maju kalau internetnya dibatasi seperti ini? -_-

  6. nicko berkata:

    Kemarin pas internetan, tiba2 flash saya masuk klub 64 bit T___T, aq pikir gara2 limiter 500 MB itu. Saya emang pake inet saya udah lbh dari 500 MB selama 2 hari dari tgl 1 Sep – 2 Sep. Ternyata hari ini kembali normal ke klub 1 mega bit hehehehe… πŸ˜€ semoga aman2 aja…

  7. nicko berkata:

    Kemarin pas internetan, tiba2 flash saya masuk klub 64 bit T___T, aq pikir gara2 limiter 500 MB itu. Saya emang pake inet saya udah lbh dari 500 MB selama 2 hari dari tgl 1 Sep – 2 Sep. Ternyata hari ini kembali normal ke klub 1 mega bit hehehehe… πŸ˜€ semoga aman2 aja…

  8. ayume berkata:

    Anehnya sampai hari ini bandwith yg saya gunakan lebih dari 1GB dan belim ada tanda-tanda dicekek πŸ˜€

  9. ayume berkata:

    Anehnya sampai hari ini bandwith yg saya gunakan lebih dari 1GB dan belim ada tanda-tanda dicekek πŸ˜€

  10. wawan berkata:

    Punya saya yg unlimit reguler sudah dicekek.
    “Basic >>> Upto 256 kbps >>> Eksisting 2GB >>> Change to 500MB >>> Thottled speed 64 kbps”
    sudah menikmati dan membuktikannya. T_T

  11. wawan berkata:

    Punya saya yg unlimit reguler sudah dicekek.
    “Basic >>> Upto 256 kbps >>> Eksisting 2GB >>> Change to 500MB >>> Thottled speed 64 kbps”
    sudah menikmati dan membuktikannya. T_T

  12. animaster berkata:

    @milisdadMungkin beberapa daerah belum menerapkan perubahan tersebut. Ya, saya sudah mengupdate artikel ini dengan tambahan pesan “belum ada konfirmasi resmi dari Telkomsel”. Terima kasih atas pemberitahuannya. ^^@amin888Saya turut bersedih atas diterapkannya limiter Telkomsel Flash di daerah anda. Yang pasti hal ini semakin memperjelas bahwa layanan internet di Indonesia sudah overpriced dengan kualitas yang di bawah rata-rata negara tetangga. Kapan Indonesia mau maju kalau internetnya dibatasi seperti ini? -_-

Tinggalkan Balasan

