Menunggu Custom Firmware 5.55 untuk PSP

Bukan Sebenarnya: Custom firmware 5.55 M33-2 pada PSP

Bukan Sebenarnya: Custom firmware 5.55 M33-2 pada PSP

Sebenarnya saya masih cukup puas menggunakan custom firmware (CFW) 5.00 M33-6 pada PSP saya. Namun, beberapa hari lalu saat saya mencoba game Tales of VS versi Jepang, saya mendapat pesan kesalahan “The game could not be started 80020148“. Hasil pencarian cepat dengan bantuan Google adalah pesan kesalahan tersebut terjadi apabila kita menjalankan game dengan menggunakan CFW, bukan official firmware (OFW). Selain itu, saya juga mendapatkan kabar buruk: Tales of VS hanya dapat dijalankan dengan OFW 5.55! Ya, pada paket penjualan Tales of VS, kabarnya disertakan juga UMD berisi update firmware ke OFW versi 5.55.

Menurut kabar yang saya dapatkan, beberapa game baru dan yang akan dirilis juga membutuhkan firmware tersebut. Selain Tales of VS, game-game lain yang membutuhkan OFW 5.55 adalah Armored Core 3 Portable, Shinseiki Evangelion: Battle Orchestra Portable, dan G.I. Joe The Rise of Cobra. Di samping itu, kabarnya Shin Megami Tensei: Persona, Soul Calibur: Broken Destiny dan Dissidia: Final Fantasy versi USA yang akan dirilis juga membutuhkan OFW 5.55.

Masalahnya, sampai saat ini CFW terbaru yang tersedia adalah 5.50 GEN-B. Sedangkan tim pengembang CFW M33, Dark Alex sudah mengeluarkan pernyataan beberapa saat lalu bahwa ia baru akan mengerjakan CFW lagi pada saat versi 6.00 dirilis nanti. Alasannya saat itu adalah tidak adanya tambahan fitur yang signifikan pada firmware-firmware yang dirilis belakangan ini. Semoga saja Dark Alex berubah pikiran, karena kini semakin banyak game-game yang membutuhkan firmware versi 5.55. Semoga CFW 5.55 dirilis saat Dissidia: Final Fantasy dirilis … selamat menunggu bersama saya! ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Gaming, Self, Technology dan tag , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Menunggu Custom Firmware 5.55 untuk PSP

  1. g@l1h berkata:

    Dissidia FF yang USA bisa dimainin di CFW yang 5.00 M33-6 kok!

  2. g@l1h berkata:

    Dissidia FF yang USA bisa dimainin di CFW yang 5.00 M33-6 kok!

  3. animaster berkata:

    @g@l1h
    Ya, saya sudah mencoba Dissidia: Final Fantasy versi USA dan ternyata bisa menggunakan 5.00 M33-6. Artikel sudah saya sunting, terima kasih atas koreksinya. ^^

  4. animaster berkata:

    @g@l1h
    Ya, saya sudah mencoba Dissidia: Final Fantasy versi USA dan ternyata bisa menggunakan 5.00 M33-6. Artikel sudah saya sunting, terima kasih atas koreksinya. ^^

  5. g@l1h berkata:

    Sama-sama. ^^

  6. g@l1h berkata:

    Sama-sama. ^^

  7. manatifa0909 berkata:

    Iya.. padahal dah nunggu Tales of VS lama2… taunya gak jalan…

  8. animaster berkata:

    @manatifa0909
    Sebagai fans serial Tales, saya juga sudah menantikan game ini sejak lama. Sayangnya game tersebut tidak bisa dimainkan dengan firmware PSP saya saat ini.

  9. animaster berkata:

    @manatifa0909
    Sebagai fans serial Tales, saya juga sudah menantikan game ini sejak lama. Sayangnya game tersebut tidak bisa dimainkan dengan firmware PSP saya saat ini.

  10. ferken berkata:

    untuk bisa main games Soul calibur Broken Destiny Cfw 5.50 GEN-B dapat configuracion:
    ‘Advanced’ –> ‘Advanced Configuration’
    ‘Excute BOOT.BIN in UMD/ISO (currently: Enabled),silakan dicoba..

  11. ferken berkata:

    untuk bisa main games Soul calibur Broken Destiny Cfw 5.50 GEN-B dapat configuracion:
    ‘Advanced’ –> ‘Advanced Configuration’
    ‘Excute BOOT.BIN in UMD/ISO (currently: Enabled),silakan dicoba..

  12. animaster berkata:

    @ferken
    Thanks untuk informasinya. Silakan dicoba bagi yang menggunakan CFW 5.50 GEN-B …

  13. animaster berkata:

    @ferken
    Thanks untuk informasinya. Silakan dicoba bagi yang menggunakan CFW 5.50 GEN-B …

  14. manatifa0909 berkata:

    Iya.. padahal dah nunggu Tales of VS lama2… taunya gak jalan…

  15. Ifhan berkata:

    CFW saya Version 50.50pertanyaan 1 :dan saya tdk dpat memainkan Game ISO/CSO, Firmware Versi berapakah yang harus =saya gunakan.Peryanyaan 2 :saya mempunyai Baterai Padora dan Memory Stick namun bbrapa hri lalu Memory Sticknya terformat(tanda sengaja) bgmn cara (mendownload) File yg ada di dalam Memory Stick padora tersebut? mohon info, saya dari Papua. Ifhan

  16. Deanprakasha07 berkata:

    nice info ya kk animaster jadinya aku bisa main PES 2011 deh..

Tinggalkan Balasan

