Undangan Ubuntu One

Akhirnya Datang Juga: Undangan Ubuntu One

Akhirnya Datang Juga: Undangan Ubuntu One

Setelah menunggu request undangan Ubuntu One versi beta sejak sekitar sebulan lalu, saya akhirnya mendapatkan e-mail undangan untuk mencoba Ubuntu One dari Canonical. Karena sudah tidak sabar untuk mencoba layanan ini, saya langsung mengklik tautan yang disediakan pada e-mail tersebut untuk melakukan konfirmasi pendaftaran. Lalu?

Setelah login menggunakan akun Launchpad, saya pilih layanan penyimpanan yang gratis (2 GB). Dulu saya sudah pernah menginstal klien Ubuntu One, jadi kali ini saya tinggal “menghubungkan” laptop saya ke layanan Ubuntu One.

Tambahkan PC anda ke akun Ubuntu One

Tambahkan PC anda ke akun Ubuntu One

Setelah pendaftaran akun Ubuntu One sukses, kini saatnya untuk melakukan percobaan sinkronisasi file/folder. Saya langsung masuk ke folder Ubuntu One pada direktori Home saya dan memasukkan beberapa file di sana. Saya juga mengklik tombol “Connect” di sebelah kanan atas pada layar File Browser Nautilus.

Direktori lokal Ubuntu One

Direktori lokal Ubuntu One

Setelah itu, saya coba untuk melihat apakah file tersebut sudah tersinkronisasi dengan akun Ubuntu One saya. Saya membuka direktori online saya melalui Firefox, dan ternyata file-file tersebut sudah tersinkronisasi dengan sempurna. ^^

Sinkronisasi direktori Ubuntu One dalam web

Sinkronisasi direktori Ubuntu One dalam web

OK, saya rasa sekian dulu ulasan mengenai Ubuntu One. Saya mengucapkan terima kasih kepada Canonical yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk mencoba layanan tahap beta dari Ubuntu One ini. Apakah anda sudah mencobanya?

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Linux, Self dan tag , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Undangan Ubuntu One

  1. aro berkata:

    jadi ubuntu one itu apa sich, habis saya baru dengar

  2. aro berkata:

    jadi ubuntu one itu apa sich, habis saya baru dengar

  3. animaster berkata:

    Kalau mau tahu lebih lanjut mengenai apa itu Ubuntu One, silakan langsung kunjungi situs resminya. ^^

  4. tri m s berkata:

    sama donk… baru tau ada undangannya hari ini, ternyata dari tgl 12 dah datang undangannya.

    tp yg free cuma 1 bln aja yah…😦
    coba aja selamanya…😛

  5. animaster berkata:

    Saya tidak melihat ada tulisan mengenai batas pemakaian untuk layanan yang free, selain kapasitas (2 GB) pada situs resminya. Dari mana anda mengetahui tentang hal tersebut? Kalau memang benar demikian adanya, tidak masalah juga, karena saya juga menggunakan layanan DropBox, yang mirip dengan Ubuntu One dengan batas kapasitas 2 GB (gratis) untuk selamanya. ^^
    BTW, selamat mencoba Ubuntu One!

  6. tri m s berkata:

    login ke ubuntuone, klik link “My Account”
    (klo punya ku) halaman “Account Information” dibawah namaku ada tulisan

    * You have had an Ubuntu One Account for 1 month

  7. animaster berkata:

    Saya rasa kalimat tersebut berarti “Anda telah memiliki akun Ubuntu One selama 1 bulan”, dan bukan berarti bahwa paket yang kita gunakan hanya berlaku selama 1 bulan.

  8. tri m s berkata:

    sama donk… baru tau ada undangannya hari ini, ternyata dari tgl 12 dah datang undangannya.tp yg free cuma 1 bln aja yah… :(coba aja selamanya…😛

  9. Indra berkata:

    Tolong dong tutorialnya mengenai cara sharing berkas yang ada di Ubuntu One agar bisa disharing ke temen2 kita. Apakah caranya sama dengan sharing ala layanan 4shared.com yaitu dengan memberikan url file berkas kita yang ada di 4shared kepada teman2 kita lalu mereka baru bisa mendownloadnya? Mohon bantuannya, karena saya tertarik sekali dengan layanan Ubuntu One.

  10. Ping balik: Sharing Berkas pada Ubuntu One

  11. Hermila Mimi berkata:

    saya,belum mengerti tentang ubuntu ,.tolong untuk penjelasan nya

    • Anonim berkata:

      Ubuntu adalah sebuah sistem operasi (seperti Windows dan Mac OSX)
      berbasis Linux. Berbeda dengan Windows dan OSX, anda bisa menggunakan
      Ubuntu secara gratis (bebas biaya). Anda juga bisa menyunting berkas
      dokumen umum seperti .doc dan .xls, serta browsing di internet,
      memutar lagu, dsb seperti pada Windows dan OSX.

      Semoga penjelasan singkat ini bisa membantu anda.

Tinggalkan Balasan

