Pecha Kucha Night Surabaya

Pecha Kucha Night Surabaya

Pecha Kucha Night Surabaya

Pekan ini memang pekan yang sarat dengan berbagai even di Surabaya. Hari Rabu, 10 Juni 2009 ini, Bapak Presiden SBY meresmikan pembukaan jembatan Surabaya-Madura (SuraMadu). Bersamaan dengan itu pula, dimulai juga 2 even pameran komputer, yaitu CompuVaganza di Jatim Expo dan Festival Komputer Indonesia di Gramedia Expo. Lalu pada hari Sabtu nanti, akan diselenggarakan sebuah even bertaraf internasional, yaitu Pecha Kucha Night (PKN).

Apa itu Pecha Kucha? Berikut kutipan dari situs resminya:

Pecha Kucha (diucapkan: peh-chak-cha) berasal dari bahasa Jepang, artinya: suara dari percakapan (”chit-chat”). Pada awalnya, Pecha Kucha ditujukan untuk kalangan designers untuk memperlihatkan karya mereka, namun seiring berjalannya waktu, Pecha Kucha ternyata juga menyediakan waktu dan tempat bagi bidang arsitektur, karya seni, fotografi, musik, dan bahkan cerita, pengalaman yang inspiratif, atau bahkan suatu mimpi/idealisme tertentu.

Di Pecha Kucha Night (PKN) event, akan ada 10-15 pembicara/presenter. Dan yang membedakan dari event yang lain adalah: tiap presenter hanya diijinkan untuk mempresentasikan 20 slides, dan tiap slide berdurasi 20 detik. Dengan aturan seperti itu, diharapkan waktu dan konsistensi presentasi akan terjaga dengan baik, tingkat interest dari audiens akan meingkat, dan dalam satu Pecha Kucha Night event, setiap audiens akan mendapatkan knowledge dari 10-15 topik tersebut.

Ya, yang unik dari even ini adalah aturan “20 slides x 20 seconds” tersebut. Jadi setiap pembicara/presenter hanya diberi waktu sekitar 6 menit 40 detik, sehingga presentasinya tidak terkesan “membosankan” bagi penonton yang kurang tertarik dengan topik tertentu yang dipresentasikan tersebut. Jika ditotal, hanya dalam kurang-lebih 1 jam, anda akan memperoleh pengetahuan dan informasi dari 15 pembicara dengan 15 topik yang berbeda.

Acara ini akan hadir untuk pertama kalinya di Surabaya pada hari Sabtu, 13 Juni 2009 nanti pada pukul 18.30 WIB di Hotel Java Paragon. Oh ya, acara ini GRATIS alias TIDAK DIPUNGUT BIAYA. Jadi, bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya, silakan langsung datang ke Java Paragon pada hari H-nya. Kapan lagi bisa berpartisipasi dalam even internasional, sambil memperoleh pengetahuan secara gratis? Jangan lupa untuk menandai kalender anda, tambahkan appointment atau reminder di ponsel, BlackBerry, atau PDA anda. ^^

Informasi lebih lanjut bisa anda peroleh di situs resminya dan grup Facebook resmi PKN Surabaya.

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Activity, Event, Lifestyle, Linux, Self dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Pecha Kucha Night Surabaya

  1. doctoradhi berkata:

    Wahhh, thanks a lot udah di support!! really appreciated!!
    Dateng yahh pas hari sabtu..

  2. doctoradhi berkata:

    Wahhh, thanks a lot udah di support!! really appreciated!!
    Dateng yahh pas hari sabtu..

  3. Ping balik: Animaster Talks | Simple Digital Life » Blog Archive » Pecha Kucha Night Surabaya #2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s