Tidak Sengaja “Membuang” Network Manager Applet pada Ubuntu

Tambahkan kembali Notification Area

Tambahkan kembali Notification Area

Apakah anda pernah secara tidak sengaja “membuang” (klik kanan dan memilih “Remove From Panel”) Network Manager Applet (nm-applet) yang terletak di kanan atas desktop Ubuntu anda? Seorang teman saya pernah melakukannya, dan percaya atau tidak … ia cukup kesulitan mencari solusinya melalui Google. Salah satu penyebabnya adalah ia tidak tahu nama indikator jaringan yang telah ia “buang” itu. Setelah beberapa lama melakukan Googling, akhirnya saya menemukan caranya. Solusinya cukup sederhana:

  1. Klik kanan pada Task Bar dan pilih Add to Panel.
  2. Pilih Notification Area dan klik Add.
  3. Ta-Da! Network Manager Applet kembali muncul di kanan atas! ^^

Oh ya, bagi anda pengguna Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope, yang pernah secara tidak sengaja “membuang” ikon amplop (biasanya berisi Pidgin dan beberapa notifikasi aplikasi lain) dari panel, lakukan cara yang sama dengan langkah di atas, tetapi pilih Indicator Applet pada langkah ke-2. Semoga tips kecil ini bisa membantu anda. ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Linux, Self dan tag , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Tidak Sengaja “Membuang” Network Manager Applet pada Ubuntu

  1. newbie berkata:

    hahha…
    makasi banyak bro…
    saya juga aja ngedit2 panel
    tus hilang..
    hehhe..
    makasi atas infonya

  2. newbie berkata:

    hahha…
    makasi banyak bro…
    saya juga aja ngedit2 panel
    tus hilang..
    hehhe..
    makasi atas infonya

  3. animaster berkata:

    Salam kenal. Saya senang tips tersebut bisa membantu anda. ^^

  4. anto berkata:

    Thanks atas bantuannya. Saya juga gak sengaja delete panel2x tersebut.
    Tapi saya masih punya masalah yaitu confiz tidak berfungsi GPU saya SIS M672. Mohon bantuannya.

  5. anto berkata:

    Thanks atas bantuannya. Saya juga gak sengaja delete panel2x tersebut.
    Tapi saya masih punya masalah yaitu confiz tidak berfungsi GPU saya SIS M672. Mohon bantuannya.

  6. Novri berkata:

    Makasîh brö!

  7. Novri berkata:

    Makasîh brö!

  8. Ping balik: Moving to New Domain! « Animaster Talks – Simple Digital Life

Tinggalkan Balasan

