Mencoba Telkomsel Flash pada Ubuntu

Paket Kartu HALO dan Modem USB Sierra

Paket Kartu HALO dan Modem USB Sierra

Beberapa orang teman saya sudah menggunakan paket internet unlimited dari Telkomsel Flash selama beberapa bulan, dan mereka merasa cukup puas dengan kualitas koneksinya. Saya pun tertarik untuk mencobanya. Akhirnya sekitar 2 hari lalu, saya pergi ke GraPARI untuk melakukan pendaftaran sebagai pelanggan Telkomsel Flash sekaligus membeli USB modem HSDPA merk Sierra tipe 885U. Tadi pagi surveyor Telkomsel datang untuk mengonfirmasi alamat saya dan malam ini rupanya koneksi saya sudah aktif.

Telkomsel Flash tersambung!

Telkomsel Flash tersambung!

Saya sempat was-was, karena ketika saya mencoba modem HSDPA teman saya dengan merk sama (Sierra) tetapi dengan tipe yang berbeda (881U), modem tersebut bermasalah dengan Network Manager pada Ubuntu 9.04. Namun, ternyata modem saya langsung terdeteksi secara otomatis dan tampil sebuah dialog untuk melakukan konfigurasi “Mobile Broadband Connection“. Yang perlu saya lakukan pada dialog tersebut adalah … memilih negara (Indonesia) dan provider layanan (Telkomsel). Ubuntu rupanya sudah menyediakan beberapa profil konfigurasi untuk beberapa provider di Indonesia. Lalu saya mengecek APN (Access Point Name) yang digunakan dan ternyata konfigurasinya sudah benar (internet). Setelah itu saya pun langsung bisa mulai menjelajah internet dengan Telkomsel Flash. ^^

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Linux, Mobile, Networking, Self dan tag , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Mencoba Telkomsel Flash pada Ubuntu

  1. Moses Arthesi berkata:

    Selamat bos atas keberhasilannya. Saya pakai Sierra 881U di Ubuntu 9.04 tidak ada masalah. Langsung nyambung juga sama seperti anda. Tak ada masalah dengan Network Manager. Dipakai ngenet juga lancar.

  2. Moses Arthesi berkata:

    Selamat bos atas keberhasilannya. Saya pakai Sierra 881U di Ubuntu 9.04 tidak ada masalah. Langsung nyambung juga sama seperti anda. Tak ada masalah dengan Network Manager. Dipakai ngenet juga lancar.

  3. animaster berkata:

    Selamat juga bagi anda, karena Sierra 881U anda bisa berfungsi dengan baik pada Ubuntu 9.04. Mungkin memang waktu itu saya belum melakukan update pada Ubuntu saya sehingga bermasalah dengan Network Managernya. ^^

Tinggalkan Balasan

