Iron: Alternatif untuk Google Chrome?

Browser alternatif Google Chrome

Browser alternatif Google Chrome

Apakah anda suka menggunakan Google Chrome, namun tidak suka dengan berbagai tool “mata-mata” Google yang terintegrasi dengan browser tersebut? Kini anda bisa mencoba Iron, sebuah browser baru berbasis proyek Chromium – yang juga basis dari Google Chrome. Berbeda dengan Google Chrome, Iron sudah dilengkapi dengan AdBlocker dan bersih dari semua tool “mata-mata” Google. Anda bisa lihat daftar lengkap Chrome vs Iron di sini.

Tertarik untuk mencobanya? Silakan unduh berkas instalasinya atau versi portabelnya di sini. Sayangnya Iron hingga saat ini hanya tersedia untuk Windows XP dan Vista. Saya sudah coba menggunakan WINE pada Ubuntu namun ternyata Iron tidak dapat berjalan dengan “benar” di sana.

Terus terang, ketika saya menggunakan Windows, saya sangat menyukai tampilan dan kecepatan Google Chrome saat memuat halaman web – mengesampingkan tool “mata-mata” Google. Saat ini saya lebih sering menggunakan Ubuntu untuk bekerja, dan saya rindu dengan Google Chome. Saya sudah mencoba Crossover Chromium maupun Chromium versi alpha yang tersedia di repositori Ubuntu, namun keduanya tidak membuat saya puas. Google Chrome juga tidak dapat berjalan dengan baik pada WINE. Hmm ….

Iklan

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Internet, Linux dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s