Mencoba Windows Live Writer 2008

Dalam menulis blog, selama ini saya selalu menggunakan fasilitas editor blog online yang tersedia dalam “Dashboard” WordPress. Namun beberapa hari lalu saya tergelitik untuk mencoba aplikasi editor blog secara offline ketika membaca sebuah artikel tentang perilisan Windows Live Writer 2008 Final di sebuah situs. Memang perilisan aplikasi ini sendiri sudah cukup lama, yaitu sekitar 6 November 2007 lalu atau kira-kira 5 bulan lalu. ^^;

Lalu fitur apa saja yang ditawarkan oleh WLW ini? Dengan menggunakan WLW, anda dapat menulis blog secara offline (tanpa koneksi Internet) dan menyimpannya sebagai draf. Jika pada suatu waktu anda terhubung ke Internet, anda dapat langsung melakukan posting draf-draf yang sebelumnya sudah anda simpan ke blog yang anda miliki. Selain itu, anda dapat juga memasukkan tautan, gambar, tabel, peta, video, potongan kode sumber, dan bahkan gambar yang anda miliki di Flickr ke dalam konten blog anda.

Saya sendiri mencoba melakukannya dengan blog WordPress saya ini. Bila anda membaca tulisan saya ini, berarti posting pertama saya melalui WLW ini sukses. Tertarik mencobanya? ^^;

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Activity, Self, Update dan tag , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Mencoba Windows Live Writer 2008

  1. asuna17 berkata:

    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://infogue.com/software/mencoba_windows_live_writer_2008/

  2. asuna17 berkata:

    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://infogue.com/software/mencoba_windows_live_writer_2008/

  3. animaster berkata:

    @asuna17
    Terima kasih. Saya turut senang bila anda merasa artikel saya berguna bagi anda. Saya akan mencoba mengikuti saran anda untuk mempromosikan blog saya di sana. Salam Blogger juga! ^^

  4. animaster berkata:

    @asuna17
    Terima kasih. Saya turut senang bila anda merasa artikel saya berguna bagi anda. Saya akan mencoba mengikuti saran anda untuk mempromosikan blog saya di sana. Salam Blogger juga! ^^

  5. Wahoo berkata:

    Somehow i missed the point. Probably lost in translation 🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Wahoo!!!

  6. Wahoo berkata:

    Somehow i missed the point. Probably lost in translation 🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Wahoo!!!

  7. animaster berkata:

    @Wahoo
    Generally, I talk about how we can write blog posts offline, save them in a draft, and then post them when we’re connected to internet. Anyway, it’s nice seeing people outside Indonesia visitting my blog. Thanks!

  8. animaster berkata:

    @Wahoo
    Generally, I talk about how we can write blog posts offline, save them in a draft, and then post them when we’re connected to internet. Anyway, it’s nice seeing people outside Indonesia visitting my blog. Thanks!

Tinggalkan Balasan

