Kodomo no Jikan – Komedi Lolicon Penuh Kontroversi

Kodomo no Jikan - Kokonoe Rin
Dewasa: Tokoh utama cewek dalam Kodomo no Jikan, Kokonoe Rin

Kontroversial. Inilah kata yang tepat untuk mendeskripsikan Kodomo no Jikan secara keseluruhan. Sekilas, anime ini tampak seperti anime komedi pada umumnya, tetapi ternyata banyak mengandung hal yang penuh kontroversi.

Kodomo no Jikan - Mimi Usa, Kuro Kagami, dan Kokonoe Rin
Masih Anak-anak: Mimi Usa, Kuro Kagami, dan Kokonoe Rin

Tokoh utama Kodomo no Jikan adalah Daisuke Aoki, seorang guru SD yang bekerja di SD Futatsubashi. Di sana, ia menjadi wali kelas 3-1. Salah seorang siswinya yang bernama Kokonoe Rin, ternyata jatuh cinta pada Aoki. Bersama kedua temannya, Kuro Kagami dan Mimi Usa, Rin melakukan segala cara untuk mengekspresikan rasa sayangnya pada Aoki. Rin bahkan sering menggoda Aoki secara seksual (!). Belakangan akan diceritakan mengenai latar belakang dari Kokonoe Rin, yang ternyata memiliki trauma masa kecil, sehingga menyebabkan sifatnya menjadi “vulgar” seperti ini.

Kodomo no Jikan - Contoh Sensor
Kontroversial: Contoh sensor grafis secara penuh pada anime ini

Dalam versi serial TV, Kodomo no Jikan dipenuhi dengan sensor, mulai dari sensor audio, yang mana pada beberapa bagian perkataan Rin dkk akan diganti menjadi suara klakson mobil, suara binatang, dll. Selain itu, ada beberapa adegan yang disensor secara grafis, baik sebagian gambar maupun penuh.

Terlepas dari segala macam kontroversi yang ada dalam anime ini, Kodomo no Jikan tetap menarik untuk diikuti. Keluguan dan ke-vulgar-an Rin dalam menyatakan perasaannya pada sang guru, Aoki, serta bagaimana relasi antar tokohnya merupakan salah satu daya tarik anime ini. Jadi, saksikan saja kelanjutan Kodomo no Jikan … walaupun banyak sensornya. Eits … tapi saya bukan lolicon lho … ^^;

Iklan

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Anime dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s