Phoenix Wright 3 Trial and Tribulation: Saat Terakhir Bersama Wright cs

Phoenix Wright 3 - Character Sketch

Setelah memainkan game ini selama kurang lebih 1 minggu, akhirnya aku berhasil menamatkan Gyakuten Saiban 3 alias Phoenix Wright 3: Trial and Tribulation. Sebenarnya aku bisa menamatkan game ini lebih awal, namun terjadi beberapa insiden tak terduga (mati lampu, emulator crash), terutama pada saat-saat krusial pada kasus terakhir, yang menyebabkan aku harus mengulang beberapa scene lagi. ^^; Jadi … apa yang spesial dari game ini?

Pertama, game ini merupakan seri Gyakuten Saiban pertama yang menggunakan 2 bahasa (untuk versi US nya). Pada menu utama, ada pilihan untuk mengubah bahasa, yaitu bahasa Jepang dan bahasa Inggris.
Kedua, dalam game ini, kita mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai Mia Fey dan Miles Edgeworth. Wow … Edgeworth? Yup, kali ini kita bisa melihat untuk pertama kalinya, Edgeworth akan berperan sebagai pembela (Defense attorney)!
Ketiga, cerita dalam game ini memungkasi petualangan Phoenix Wright sebagai tokoh utama serial Gyakuten Saiban. Lho kok? Ya, mulai Gyakuten Saiban 4, kita akan memperoleh tokoh utama baru, yaitu Appolo Justice. So …. cerita yang ada dalam Gyakuten Saiban 3 ini pun sekaligus menutup seluruh kasus yang berhubungan dengan Wright, Mia, Maya, Pearls, dan masalah “Kurain Channeling Clan”.

Kasus penutup dalam GS3 ini cukup memuaskan. Kasus-kasus sebelumnya seperti “menyatu” dan menjadi sebuah alur cerita yang cukup solid dan kompleks. Yang pasti, scene yang ditampilkan cukup menyentuh, terutama pada saat-saat terakhir, di mana kebenaran yang sesungguhnya terungkap.

Well then …. Sayonara, Naruhodo! Good bye, Wright! *sob*

Phoenix Wright 3 - Little Maya with her mother
Hoo rupanya Maya juga pernah memecahkan vas itu ya ….

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Gaming. Tandai permalink.

8 Balasan ke Phoenix Wright 3 Trial and Tribulation: Saat Terakhir Bersama Wright cs

  1. asopusitemus berkata:

    Wah, gw juga suka nih game!

    Belon maenin yang T&T sih….masih maenin yang ke-2, justice for all…

    Gambar yang bawah lucu……^^

  2. asopusitemus berkata:

    Wah, gw juga suka nih game!

    Belon maenin yang T&T sih….masih maenin yang ke-2, justice for all…

    Gambar yang bawah lucu……^^

  3. animaster berkata:

    @asopusitemus
    Wah sesama penggemar seri Gyakuten Saiban a.k.a Phoenix Wright juga? ^^
    Setuju … gambar yang bawah lucu dan …. terasa sedikit menyedihkan apabila kita melihat foto itu setelah kasus terakhir …. Objection ! *spoiler alert* ^^
    Selamat berjuang bersama Wright!

  4. animaster berkata:

    @asopusitemus
    Wah sesama penggemar seri Gyakuten Saiban a.k.a Phoenix Wright juga? ^^
    Setuju … gambar yang bawah lucu dan …. terasa sedikit menyedihkan apabila kita melihat foto itu setelah kasus terakhir …. Objection ! *spoiler alert* ^^
    Selamat berjuang bersama Wright!

  5. Antonius berkata:

    ehehe….
    ada jg nih fans PW… rasa2ny di indonesia khususny di t4 tinggal gw di medan,jarang bgt ato setau gw malah cm gw yg mainin nih game,padahal ceritany keren dan berbobot abis….
    case favorite : bridge to turnabout…
    uda maen apollo justice blm kk ? seru jg sih,terutama sistem perceive ny ^^

  6. Antonius berkata:

    ehehe….
    ada jg nih fans PW… rasa2ny di indonesia khususny di t4 tinggal gw di medan,jarang bgt ato setau gw malah cm gw yg mainin nih game,padahal ceritany keren dan berbobot abis….
    case favorite : bridge to turnabout…
    uda maen apollo justice blm kk ? seru jg sih,terutama sistem perceive ny ^^

  7. animaster berkata:

    @Antonius
    Salam kenal. Ya, saya setuju bahwa cerita yang dibawa oleh seri Phoenix Wright ini sangat berbobot dan penuh makna. Kasus “Bridge to Turnabout” itu juga termasuk salah satu kasus favorit saya. ^^
    Untuk Appolo Justice, saya baru memainkan kasus pertama saja. Saya belum sempat melanjutkannya lagi karena masih sibuk dengan segala pekerjaan saya.

  8. animaster berkata:

    @Antonius
    Salam kenal. Ya, saya setuju bahwa cerita yang dibawa oleh seri Phoenix Wright ini sangat berbobot dan penuh makna. Kasus “Bridge to Turnabout” itu juga termasuk salah satu kasus favorit saya. ^^
    Untuk Appolo Justice, saya baru memainkan kasus pertama saja. Saya belum sempat melanjutkannya lagi karena masih sibuk dengan segala pekerjaan saya.

Tinggalkan Balasan

