Topik TA Sudah Deal, Waktunya Berburu Referensi dan … Nonton Anime?

Tadi siang, sekitar pukul 1.30 siang, aku sudah menemui calon pembimbing I untuk Tugas Akhirku (sebut saja Pak J ^^). Aku menemui beliau untuk 3 tujuan, yaitu mendiskusikan topik TA, meminta persetujuan beliau untuk jadi pembimbing TA-ku, dan membicarakan topik proyek untuk mata kuliah Teknologi Nirkabel, yang kebetulan juga dipegang oleh beliau.

Begitu sampai di ruang kerja Pak J, aku, yang waktu itu ditemani oleh kakakku dan seorang teman, langsung membicarakan mengenai hal-hal tersebut di atas. Setelah berdiskusi panjang lebar – yang anehnya hanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit -, aku lalu menyodorkan form pengajuan topik Tugas Akhir kepada beliau. Pak J lalu memikirkan judul TA yang sesuai untuk topik ini …. hasilnya: “Global Positioning using Access Point Positioning System”. Beliau lalu membubuhkan tanda tangan ke form TA tersebut. Fiuh … akhirnya topik TA dan pembimbing I-ku sudah deal. Sekarang saatnya berburu referensi untuk topik tersebut sebagai persiapan membuat proposal Tugas Akhir.

BTW, hari ini aku mengunduh beberapa judul anime baru, yaitu Bamboo Sword dan Night Wizard. Untuk Bamboo Sword sendiri, aku agak terkejut ketika melihat pada bagian iklannya, yang tertulis: “Square Enix”. Wow! Aku jadi teringat dengan anime Sumomomo yang juga disponsori oleh Square Enix. Ketika menonton episode 1 dari anime ini, dugaanku terbukti: desain karakter dan genre pada Bamboo Sword sama dengan Sumomomo. Ya, genre yang diusung oleh Bamboo Sword adalah komedi, jadi bagi teman-teman yang menyukai anime bergenre komedi mungkin bisa melirik anime yang satu ini.

Night Wizard? Aku belum sempat menontonnya, jadi aku tidak dapat mengulas tentang anime ini. Sementara itu, temanku juga sudah selesai mengunduh episode 3 dari Shakugan no Shana 2 dan Dragonaut ~ The Resonance, jadi aku tinggal mengambilnya untuk ditonton di rumah ^^.

Tentang animaster

A Nendoroid collector who likes to blog about Nendoroid and take photos of Nendoroid. Works as a freelance web programmer.
Pos ini dipublikasikan di Self. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

